Rabu, 04 Desember 2013

Manfaat Kesehatan Teh Hijau Indah

Tidak ada keraguan bahwa teh hijau adalah minuman yang sangat bergizi. Orang Cina telah menggunakannya sebagai obat selama ribuan tahun untuk mengobati penyakit seperti sakit kepala dan depresi. Dalam tahun-tahun terakhir, manfaat kesehatan telah didokumentasikan dengan baik dari penelitian ilmiah di seluruh dunia.

Teh hijau kaya akan zat antioksidan yang disebut polifenol : Serangkaian bahan kimia yang disebut catechin, EGCG ( epigallocatechin gallate ) adalah yang paling kuat. Antioksidan memiliki kemampuan untuk menghentikan radikal bebas yang dapat menyebabkan pembekuan darah ( yang dapat menyebabkan trombosis ) dan formasi plak pada dinding bagian dalam arteri yang mengarah ke penyakit jantung. Teh hijau juga mengurangi jahat (LDL ) kolesterol.


Sifat anti-kanker telah ditemukan dalam teh hijau. Misalnya, melalui penelitian, National Cancer Institute yang diterbitkan pada tahun 1994 studi epidemiologi menunjukkan bahwa peminum rutin teh hijau mengurangi risiko kanker esofagus oleh kekalahan besar 60 %. The University of Purdue menemukan bahwa teh hijau memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.

Karena itu, penelitian lebih lanjut, studi laboratorium dan dunia nyata yang bisa dilakukan untuk mengetahui seberapa besar sejauh mana sifat anti -kanker minuman herbal ini benar-benar. Baru-baru ini, Profesor Tak- Tunggu Chan di departemen kimia Universitas Montreal Smart Detox usus dan pembuluh darah menyatakan dari studinya itu menunjukkan bahwa bentuk disintesis dari EGCG mampu memiliki efek menyusut tumor kanker prostat pada tikus. Namun, berkaitan dengan implikasi manusia ini, pertanyaan Chan berapa banyak yang dibutuhkan untuk diminum dalam rangka untuk mendapatkan manfaat kesehatan : Dia pertanyaan seberapa efisien tubuh mampu menggunakan EGCG.

Dalam studi lain, teh hijau berkualitas baik ditemukan menjadi 25-100 kali lebih kuat dari vitamin C atau E. kontribusi membangun sistem kekebalan tubuh Its membuatnya baik untuk memerangi penuaan, pencernaan, promosi otak dan fungsi hati dan gusi yang sehat. Manfaat kesehatan lain dari teh hijau termasuk memerangi rheumatoid arthritis, pengurangan plak gigi dan pencegahan keracunan makanan karena sifat anti - bakteri nya.

Mereka yang ingin minum dengan sedikit kafein juga mungkin ingin mempertimbangkan teh hijau. Ini memiliki kurang dari setengah jumlah kafein dibandingkan dengan kopi.

Yang terbaik adalah hijau terang dan tidak terasa pahit. Jika apa yang Anda mengalami adalah tidak seperti ini maka itu adalah teroksidasi berkualitas rendah, biasanya coklat dalam penampilan dan memang memiliki manfaat kesehatan yang kurang.

Seperti teh hitam dan teh oolong, daun teh hijau berasal dari tanaman yang disebut Camellia sinesis. Namun, metode pengolahan menentukan kualitas teh ini dan membedakannya dari dua lainnya. Kualitas cahaya yang baik berwarna hijau memiliki sedikit kesempatan untuk fermentasi. Daun teh bertangkai, dipanggang atau pan - kering sangat cepat, meninggalkan sedikit waktu untuk fermentasi. Kebanyakan teh hijau kaya nutrisi adalah Matcha. Matcha berasal dari Jepang dan akar - panggang atau panci goreng. Hal ini dibuat dari tanah bubuk batu benar-benar difermentasi dan mempertahankan banyak nilai gizinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar